Review Batik Guitar Solo

Sekitar 2 tahun yang lalu saya membeli sebuah gitar elektrik pertama saya setelah perjuangan menabung cukup lama. Karena budget yang minim tetapi menginginkan gitar yang berkualitas, akhirnya saya memutuskan untuk custom gitar saja. Setelah bertapa di Internet dan baca banyak review akhirnya saya memutuskan untuk membuat gitar pertama saya di Batik Guitar.

Design
Design yang saya inginkan untuk gitar pertama saya adalah design yang simple dan tidak terkesan terlalu garang karena saya mempunyai band beraliran metal tetapi saya juga memainkan musik genre lain. Design yang saya pilih seperti Schecter Hellraiser.

Spesifikasi
  • Body              : Mahogany
  • Color              : Black
  • Neck              : 3pc Mahogany
  • Construction  : Setneck w/ ultra access
  • Inlays             : Gothic Cross
  • Fretboard       : Rosewood
  • Pickup            : 2 Humbucker Standard
  • Bridge            : Floyd Rose Underlicensed
Saya memilih best part pada konstruksi gitarnya, seperti pemilihan kayu body, neck, dan fretboard. Untuk part lainnya saya memilih yang biasa karena saya berencana untuk mengupgrade-nya jika uang sudah terkumpul lagi, hehe.

Harga
Untuk harga custom di Batik Guitar terbilang terjangkau karena untuk spesifikasi gitar seperti punya saya hanya sekitar 1.xxx.xxx. Saya tidak berani menyebutkan angka lengkap karena harga pasti berubah-ubah. Silahkan konsultasikan sendiri sama mas-mas nya kalau mau buat gitar. Mas-nya baik kok, hehe.

Playbility
Menurut saya sangat mantap, tapi saya harus servis gitar-nya dulu untuk setting neck, bridge, dan truss-rod karena saat pertama unboxing gitarnya selalu fals, mungkin karena di perjalanan saat pengiriman. Tapi setelah di servis gitarnya jadi mantaaapp

Sound
Kualitas sound bisa dibilang mantap juga, cocok buat main dari genre pop sampai metal hehe. Padahal saya menggunakan pickup yang standard tetapi sound sudah lumayan.

Hasil
Ini dia hasil pengerjaan dari Batik Guitar, kinclong kan mantap? hehe



Contoh Sound
Ini contoh dari gitar saya sebelum saya upgrade pickup. Video-nya memalukan sebenarnya tapi sudahlah, haha

Kalau ini sound gitar saya setelah ganti pickup Seymour Duncan dan bridge Edge Zero





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Batik Guitar Solo"

Post a Comment