Mengatasi Clipping Saat Rekaman menggunakan Guitar Rig

Beberapa orang mungkin sering dibuat bingung dengan clipping pada saat proses recording, khususnya untuk instrumen gitar. Hal ini sangat wajar terjadi dan saya pun sering mengalaminya.



Mungkin bisa cerita sedikit, dulu pertama kali merekam gitar saya juga selalu clipping. Saya coba turunkan gain di audio interface nya tetap clipping. Saya coba hingga gain 0 akhirnya tidak clipping tetapi suaranya jadi jelek paraaaaahh..

Metode yang saya gunakan waktu itu direct dari gitar --> audio interface --> DAW. Saya bereksperimen mencari solusi nya. Setelah mencoba berbagai cara akhirnya saya menemukan solusi untuk mengatasi clipping tersebut yaitu dengan menggunakan Guitar Rig. Bagaimana caranya?
Caranya adalah mengurangi sinyal output yang masuk dari Guitar Rig.
Hanya itu saja? Ya hanya itu saja hehe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Clipping Saat Rekaman menggunakan Guitar Rig"

Post a Comment